Selasa, 12 Februari 2013

5 Keuntungan Bangun Lebih Pagi

Bangun lebih pagi (subuh) adalah ritual yang cukup sulit dilakukan saat ini. Banyaknya aktivitas dan beragam pilihan hiburan di malam hari menjadikan tidur larut tengah malam sebagai trend masyarakat. Akibatnya bangun pada waktu subuh menjadi sangat sulit dilakukan, bahkan nyaris jarang sekali orang yang mampu bangun lebih pagi secara konsisten.

Di balik sulitnya bangun subuh, ternyata ada banyak keuntungan jika kita bisa untuk konsisten bangun subuh, diantaranya :


Kesempatan menjalankan ibadah
Khususnya bagi umat muslim, ibadah shalat subuh adalah kewajiban yang harus dijalankan sebagai muslim. Sedapat mungkin bagi pria, shalat subuh harus dilaksanakan berjamaah di masjid. Jika tidak bangun lebih pagi, tentu saja kesempatan untuk shalat subuh menjadi hilang, dan bagi muslim ini sudah terhitung sebagai dosa.

Kesempatan belajar atau meyiapkan pekerjaan
Bagi mereka yang sedang sekolah, subuh adalah waktu yang sangat sakral untuk belajar. Belajar di subuh hari sangat tenang dan pastinya akan lebih mudah menyerap pelajaran, apalagi jika siangnya akan menghadapi ujian.

Demikian halnya bagi mereka yang sudah bekerja, waktu subuh atau pagi, adalah waktu yang sangat baik untuk mempersiapkan peralatan kerja. Bahan-bahan laporan untuk pegawai kantoran. Peralatan memasak untuk yang kerja di bisnis kuliner, dan banyak lagi.

Berolahraga
Waktu subuh sampai di pagi hari adalah waktu yang tepat untuk olahraga. Udara pagi yang sejuk adalah teman terbaik olahraga dan relaksasi badan sejenak.

Membereskan hal-hal kecil
Banyak hal kecil yang terkadang merupakan hal-hal sederhana yang terlihat sepele tapi penting bisa kita selesaikan di pagi hari. Hal-hal kecil ini bila dibiarkan akan menumpuk dan membebani kita pada akhirnya. Di waktu subuh, hal-hal ini biasanya terlintas dalam pikiran kita dan bisa segera kita benahi.

Jadi yang pertama tahu berita pada hari itu
Bangun lebih pagi akan memberikan kesempatan lebih banyak untuk membaca berita atau sekedar menonton TV untuk mengetahui apa yang terjadi dan yang diprediksi akan terjadi pada hari tersebut.

Bangun lebih pagi banyak memiliki keuntungan. Jangan malas bangun pagi, jemput rezeki kita di pagi hari...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar dan tanggapan anda, akan saya tanggapi setelah saya membacanya.

Cari di Google