Sabtu, 14 Desember 2013

4 Tips Internet Gratis 24 Jam Bagi Mahasiswa

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok saat sekarang ini. Apalagi bagi mahasiswa. Lebih dari separuh bahan tugas kuliah dan bahan bacaan kuliahtersedia dengan gratis di internet.

Namun, sebagai negara yang gimana... gitu..., internet menjadi barang mewah di Indonesia. Hanya beberapa kalangan saja yang bisa menikmati akses internet cepat.

Kelas menengah ke bawah (mahasiswa termasuk kelas bawah) hanya bisa gigit jari untuk bisa menikmati akses internet yang benar-benar mantap.




Namun jangan khawatir, ini ada beberapa tips berdasarkan pengalaman saya waktu kuliah dulu, bagaimana caranya menikmati internet gratis khusus untuk mahasiswa sehingga saat menjadi mahasiswa kita tidak perlu terlalu menderita :D.

Pertama, cari tempat tinggal yang strategis. Kalo kamu anak kos, carilah kosan di dekat kantor-kantor penyedia layanan wifi gratis. Misalnya, dekat kantor plaza telkom, kantor pemerintah, kampus. Sekarang ini SPBU dan bank juga sudah banyak yang menyediakan wifi gratisan.

Enaknya, dengan trik ini kamu bisa mendapatkan fasilitas wifi gratisan dari tempat tinggal kamu.

Kalo misalnya signalnya kurang kuat, upayakan memasang penguat signal.

Penguat signal paling sederhana belilah USB wireless  dan kabel sambungan USB panjang 5 m, pasang USB wirelees di atap rumah dan nikmati internet gratisnya lebih kencang.

Kedua, gunakan kartu provider yang ngasi internet gratisan mantap di HP kamu, misalnya kartu 3 yang ngasih gratisan facebook, twiter, dan social media lainnya tanpa batas. Dengan begini, kamu bisa tetap eksis di dunia maya kapan dan dimana saja asal masih tersedia signal 3.

Ketiga, bekerja sampingan sebagai OP (operator) warnet. Tidak perlu full time, ambil yang shift malam atau sore saja. Dengan begini kamu dapat pekerjaan dan pastinya dapat penghasilan plus bisa menikmati akses internet dengan kecepatan yang bisa kamu tentukan sendiri.

Jika tidak mampu menjadi OP warnet cukup kenalan dan berteman akrab dengan seorang OP warnet. Kalo kamu sudah jadi kepercayaan si OP maka kamu bisa maen internet puas, atau paling tidak cuman diminta bayar setengan dari billingnya.

Keempat, bekerja sampingan sebagai waiter di kafe-kafe hotspot. Apa yang kamu peroleh kurang lebih sama dengan jika kamu bekerja sebagai OP warnet, hanya saja disini lebih bergengsi dan kamu bisa punya kenalan lebih banyak.

Dengan menerapkan tips ini, saya tidak bertanggung jawab kalo kalo anda menjadi ketagihan di dunia maya sampai melupakan tugas utama untuk kuliah.

Salam gratis....





4 komentar:

Tulis komentar dan tanggapan anda, akan saya tanggapi setelah saya membacanya.

Cari di Google