Selasa, 03 Desember 2013

Tidak Ada Manusia Yang Dapat Menembus Bumi

Pernahkah kita berpikir apabila kita mengebor bumi dengan panjang mata bor  yang lebih panjang dari diameter bumi sendiri akankah kita menembus bumi yang sebelahnya?

Jawabannya tidak mungkin kita bisa melakukan hal tersebut.

Pertama, panjang diameter bumi adalah 12.742 km. Jika mata bor kita terbuat dari besi berkualitas tinggi dengan diameter minimal 15 cm, maka kita membutuhkan besi sebanyak 3,14 x 0,075 x 0,075 x 12742000 = 225.055,575 m kubik besi (dihitung dengan menggunakan volume tabung).

Besi sebanyak itu belum termasuk ujung mata bor yang harus dibuat dari logam sangat keras yang mampu menembus lapisan terkeras di bumi. Tentunya manusia perlu tenaga dan biaya yang luar biasa besar untuk membuat alat pengebor seperti itu.



Kedua, inti bumi menurut para ahli adalah lapisan nife atau lapisan nikel dan besi yang berupa mineral cair dalam kondisi yang sangat panas. Seberapa panas? 6000 derajat celcius, bayangkan saja magma yang keluar dari kepundan gunung berapi, pasti sangat panas. Saat bor kita melewati bagian ini, pastilah mata bor akan meleleh.


Ketiga, kita manusia memang tidak pernah diberikan kemampuan untuk menembus bumi oleh Allah Yang Maha Kuasa. Coba lihat dalam Al quran surat Al israa ayat 27

Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dgn sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tak dapat menembus bumi & sekali-kali kamu tak akan menjulang setinggi gunung.

Karena manusia ini tidak dapat menembus bumi, maka seharusnya kita sadar, bahwa manusia adalah makhluk yang lemah di mata Allah. Sudah seharusnya kita tunduk dan patuh pada seluruh perintah Allah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar dan tanggapan anda, akan saya tanggapi setelah saya membacanya.

Cari di Google