Rabu, 14 Mei 2014

Belajar Membaca Al quran di Intenet

Membaca Al quran adalah ibadah yang sangat dianjurkan bagi seorang muslim. Pahala dari kegiatan membaca al quran sangat memikat dan menjanjikan kebaikan di dunia dan di akhirat.

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).

“Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469)


Seiring dengan perkembangan zaman, sekarang ini kita bisa membaca Al quran lewat internet. Tidak hanya membaca, kita juga bisa belajar tajwid atau hukum-hukum membaca Al quran sekaligus mendengarkan bacaan para imam Timur Tengah.

Beberapa situs membaca Al quran bahkan menyediakan terjemahan Al quran berbahasa Indonesia. Berikut ini beberapa contoh situs website untuk membaca Al quran :



Belajar Al Quran dimulai dari Iqra
Alamat werbsite : http://ayobelajarngaji.com
Di website ini anda diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu (gratis). Setelah itu anda bisa memulai untuk belajar membaca Al quran yang dimulai dari cara membaca huruf . Di sini anda akan diajar mambaca Al quran benar-benar dari awalnya.

Belajar Membaca Al Quran  Cara Cepat
Alamat website : http://belajarmembaca-alquran.com

Untuk anda yang suka dengan yang cepat, bisa mencoba cara ini. Tapi tentu saja kapasitas otak anda sanggup dengan yang cepat-cepat.

Al Quran Terjemahan per kata
Alamat website : http://www.quranterjemah.com
Di website ini kita bisa belajar membaca Alquran sekaligus belajar menerjemahkan Al quran per kata. Setiap kata Al quran yang berbahasa Arab kita sorot, maka akan memuculkan arti kata dalam bahasa Indonesia. Selain itu kita juga bisa mendengarkan bacaan panduan dari para imam Timur Tengah, agar beacaan kita lebih sempurna.


2 komentar:

  1. Pada abad internet ini, fasilitas semakin mudah terbuka di depan mata kita, termasuk belajar membaca Qur'an ya...

    Tabe sobat, untuk dapat saling mengenal sesama Blogger dari Sulawesi Tengah, kami undang komiu untuk singgah dan bergabung dengan Komunitas Blogger Sulawesi Tengah (bloggersulteng.blogspot.com). Sukses selalu sobat...

    BalasHapus
  2. Terimah kasih informasinya

    oia salam kenal
    dari
    Pedagang Al Quran Readpen PQ15

    BalasHapus

Tulis komentar dan tanggapan anda, akan saya tanggapi setelah saya membacanya.

Cari di Google