Sabtu, 19 Juli 2014

Sebuah Lubang Raksasa Aneh Muncul di Siberia

Masyarakat dunia tiba-tiba dikejutkan dengan munculnya sebuah lubang raksasa yang sangat aneh di Seiberia utara. Lubang ini diperkirakan memiliki diameter hingga 80 meter. Kedalaman lubang sulit diprediksi karena hanya tampak hitam pekat dari luar.

Media lokal setempat, Siberian Times, melaporkan bahwa sekelompok ahli telah dikirimkan untuk diberangkatkan pada 16 juli 2014 ini. Mereka akan berangkat dengan misi untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Foto Udara Lubang Raksasa, Picture Source



Penyebab terjadinya lubang misterius ini hingga sekarang masih menjadi tanda tanya. Banyak orang yang berspekulasi lubang ini terkait dengan keberadaan UFO.

Diceritakan bahwa lubang ini adalah sebuah lubang buatan makhluk luar angkasa yang sedang melakukan penggalian (eksplorasi) di bumi. Namun tentunya, hal ini perlu didukung bukti yang kuat.

Salah satu ahli dari Rusia mengatakan bahwa yang paling masuk akal penyebab terjadinya lubang adalah pemanasan global yang pada akhirnya memanaskan gas yang berada di dalam bumi hingga akhirnya gas itu meledak dan membentuk lubang menganga. Warna hitam yang terlihat di dasar lubang adalah bekas ledakan pembakaran yang terjadi di dalam lubang.

Teori lain menyatakan bahwa lubang terbentuk dari sebuah meteorit yang menghamtam daerah tersebut. Beberapa orang memang sepakat kalau itu bukan amblesan tanah, tapi sesuatu seperti meledak dan memindahkan volume tanah dari dalam tanah ke sekitar lubang.



Tim ekspedisi yang dikirim ke area lubang berencana untuk mengambil sampel tanah, udara dan air di sekitar lubang. Kini kita menunggu hasil ekspedisi dan pemeriksaan terhadap hal aneh dan misterius ini. Semoga ada titik terang.




Disadur dari : http://www.dailymail.co.uk/travel/travel_news/article-2693105/Giant-hole-appears-Siberia-Huge-crater-emerges-end-world.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar dan tanggapan anda, akan saya tanggapi setelah saya membacanya.

Cari di Google