Kamis, 18 Desember 2014

4 Perubahan di Dunia Karena Internet

Menemukan informasi lebih cepat. 
Pada zaman orang tua saya masih remaja, untuk mengetahui bagaimana proses terjadinya hujan, maka mereka akan mencari buku yang relevan dengan itu.

Orang-orang pada zaman itu akan datang ke perpustakaan atau toko buku, menyisiri buku yang membicarakan tentang hujan. Setelah menemukan bukunya mereka akan membacanya dan mengetahui proses terjadinya hujan. Proses ini menghabiskan waktu sekitar 6 sampai 12 jam.

Zaman sekarang, tidak perlu 6-12 jam, untuk mengetahui proses terjadinya hujan cukup dengan mengetikkan kata kunci 'proses terjadinya hujan' pada google dan kita akan menemukan jawabannya. Proses ini akan menghabiskan waktu sekitar 6-12 menit saja.





Ngobrol dengan orang lain.
Pada zaman sebelum internet ada, ngobrol dengan orang lain cukup sulit dilakukan. Anda datang ke tempat orang yang akan diajak ngobrol, bila tempantnya jauh, maka prosesnya bisa memakan waktu berjam-jam, ahkan berhari-hari.

Dengan adanya internet, ngobrol dengan siapa saja di belahan bumi mana saja dapat anda lakukan saat ini juga, tinggal buka facebook, bbm, WA atau semacamnya. Maka anda bisa ngobrol sepuasnya.

Mengirim dokumen lebih cepat.
Anda mau mengirim surat lamaran ke BUMN pusat? tidak perlu repot mengirim surat lamaran dalam bentuk fisik melalui kantor pos. Cukup kirim lamaran anda via email. Detik itu juga lamaran anda akan sampai pada si penerimanya.

Mencari uang lebih mudah.
Untuk mencari uang, paling tidak banyak hal yang harus dimiliki, modal, pengetahuan, dan ketekunan. Dengan bantuan internet bahkan kita bisa mencari uang lebih mudah tanpa modal yang besar. Pengetahuan kita pun bisa tingkatkan karena ada google yang menemani.


photo credit: Daniel Livingstone via photopin cc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar dan tanggapan anda, akan saya tanggapi setelah saya membacanya.

Cari di Google