Selasa, 02 Desember 2014

5 Hal Menarik yang Dapat Dilakukan dengan Alumunium Foil

Aluminium foil yang kita kenal selama ini adalah lembaran logam aluminium yang tipis dan padat. Pada umumnya, aluminium foil dimanfaatkan untuk membungkus makanan supaya tetap panas dan tetap enak untuk dimakan.

Akan tetapi sebenarnya, terdapat banyak kegunaan lainnya dari aluminium foil yang sangat mengejutkan dan sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama, alumunium foil sebagai pengawet pizza yang bisa membuat pizza tahan selama sehari dua hari tapi saat akan disantap nantinya akan lebih lezat dan renyah.

Caranya, bungkus pizza yang telah terpotong-potong dengan alumunium foil.

Sumber Gambar



Lalu masukkan ke dalam kulkas, simpan saja, seharian atau dua hari masih ok. Saat anda lapar dan ingin makan pizza, ambil pizza anda yang ada di dalam kulkas tadi, dan masukkan ke panggangan kompor, pizza anda justru menjadi lebih enak sekarang.

Tips ini juga berlaku untuk makanan lain sejenis roti.

Kedua, alumunium foil sebagai busa pencuci piring yang lebih ampuh dari busa lainnya. Cukup remukkan sepotong kecil alumunium foil dan gunakan untuk mencuci piring. Piring anda akan lebih mengkilap dari biasanya.

Sumber Gambar
Ketiga, alumunium foil sebagai pemanis bingkai foto. Caranya ambil bingkai foto yang sudah tua. Lumuri lem di dan tempelkan alumunium foil. Buat serapi mungkin dan berikan cat warna menarik di atas alumunium foil tadi. Nah, sekarang bingkai foto anda sudah terlihat lebih menarik.

Sumber Gambar

Keempat, alumunium foil untuk menanjamkan mata gunting. Caranya ambil sepotong alumunium foil dan gunting dengan gunting  anda. Permukaan mata gunting sekarang dijamin lebih tajam.

Sumber Gambar

Kelima, alumunium foil untuk memaksimalkan panas dari setrikaan anda. Lapiskan alumunium foil di bawah kain lapisan setrikaan. Ini akan membuat panas setrika anda lebih maksimal dan tentunya menyetrika pakaian akan lebih mudah.

Sumber Gambar

Kelima tips dan trik tadi bisa juga anda lihat melalui video youtube berikut ini. Semoga hidup kita semua menjadi lebih menyenangkan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar dan tanggapan anda, akan saya tanggapi setelah saya membacanya.

Cari di Google