Senin, 04 Mei 2015

Mengenal Asuransi di Indonesia

Apa sebenarnya asuransi itu? Benarkah asuransi adalah solusi permasalahan ekonomi saat ini? Ataukah asuransi adalah bagian kecil dari sistem yang dilarang agama?

Pengertian asuransi   
The act, system, or business of providing financial protection for property, life, health, etc, against specified contingencies, such as death, loss, or damage, and involving payment of regular premiums in return for a policy guaranteeing such protection (Inggris, The Free Dictionary.com: Insurace)

Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.



Dalam ndang-Undang No. 2 Th 1992 tentang usaha perasuransian, asuransi atau pertanggungan adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Download Undang-Undang No. 2 Th 1992 tentang usaha perasuransian.


Jenis Asuransi yang ada di Indonesia

Asuransi Kesehatan
Asuransi Jiwa
Asuransi Pendidikan
Asuransi Pensiun
Asuransi Rumah
Asuransi Mobil
Unit Link
Asuransi Syariah


Asuransi terbaik di Indonesia
Asuransi terbaik di Indonesia adalah asuransi yang tepat dan memahami kliennya. Biasanya agen asuransi yang benar-benar solid pertama kali akan meminta anda untuk memperhitungkan kebutuhan asuransi anda.

Agen asuransi akan meminta data keuangan, dan bersama-sama dengan anda akan menganlisis kemampuan finansial serta jenis pertanggungan yang mungkin akan menguntungkan bagi anda.

Agen asuransi yang bonafid selalu menyebutkan resiko yang anda ambil ketika anda memutuskan untuk membeli satu program asuransi. Sebaliknya, agen asuransi yang abal-abal pasti menyembunyikan resiko-resko dan kerugian yang mungkin timbul ke depannya.

Sebaiknya agen asuransi adalah kerabat dekat atau orang yang sudah anda kenal dan bisa dipercaya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar dan tanggapan anda, akan saya tanggapi setelah saya membacanya.

Cari di Google